LSP TELEMATIKA

LSP Telematika merupakan sebuah lembaga yang sifatnya independent dan profesional. Kegiatan di lembaga ini yaitu, menyelenggarakan standarisasi, uji kompetensi dan sertifikasi bagi para profesional di bidang telematika. LSP Telematika ini di bentuk oleh pemerintah. Lembaga ini sekarang menjadi sebuah rujukan profesionalisme bagi industri telematika di dalam dan luar negeri.
Kita sebagai mahasiswa tentunya sangat senang dan mendukung dari keberadaan lembaga ini. Karena melalui lembaga ini para sdm yang bergerak di bidang telematika dan IT mempunyai acuan standarisasi kerja dan sertifikat kompetensi kerjanya. Hal ini tentunya dapat membuat sdm kita yang bergerak di bidang telematika, multimedia, dan tentu saja yang berhubungan dengan IT dapat meningkatkan daya saingnya dalam persaingan kompetensi di era globalisasi ini. Dengan sertifikat yang di dapat dari LSP Telematika ini menjamin bahwa sdm yang mempunyai sertifikatnya memiliki keunggulan di bidangnya dan telah terstandarisasi sesuai dengan standar kompetensi yang ada. Hal ini dapat dilihat dari materi uji kompetensi yang diberikan lembaga ini kepada sdm yang ingin mendapatkan sertifikat dari LSP Telematika. Selain itu dapat dilihat pula dari keunggulan uji kompetensi yang dilakukan LSP Telematika, yaitu :

1. Metode ujian in aplication
2. Sistem penilaian Output Based Oriented
3. Penilaian hasil tes instan dan otomatis
4. Dapat disajikan dalam multi bahasa
5. Pemberian soal secara acak
6. Soal ujian terenkripsi
7. Laporan hasil ujian secara rinci
8. Integritas ujian terjaga

Namun ada hal yang harus diperhatikan dan menjadi tugas kita bersama untuk mengawasi keberadaan LSP Telematika ini. Jangan sampai lembaga ini menjadi salah jalan dan menjadi sebuah lembaga yang hanya menjual nama/keuntungan kepada orang-orang yang juga ingin mendapatkan jalan mulus dengan cara mudah. Contohnya seperti adanya tindakan jual beli sertifikat kompetensi tanpa melalui uji kompetensi yang ada dam sesuai peraturan.
0 Responses